Jumat, 12 Agustus 2011

Mengubah Warna Foto dengan Photoshop


Tutorial Photoshop - Pada tutorial kali ini saya ingin mengajak anda sedikit mengulang masa kecil, ketika anda belajar mewarnai dan satu pesan guru yang tidak pernah terlewatkan adalah, "jangan mewarnai keluar dari garisnya". Jika dulu mewarnai diatas buku gambar, kali ini mewarnai diatas canvas, bukan menggunakan crayon ataupun spidol, tapi menggunakan brush (kuas), jangan khawatir salah / keluar garis karena di photoshop ada eraser tool (penghapus).

Tekan CTRL + O untuk membuka foto / gambar yang akan diubah warnanya. Buat layer baru dengan cara klik 1x icon create new layer pada palette layer. Ubah blending mode layer menjadi color.

Membuka Gambar

Membuat Layer Baru

Mengubah Blending Layer


Pilih brush tool pada toolbox lalu pilih tipe brush dengan tepi yang halus. Atur diameter brush, tekan [ untuk memperkecil diameter brush dan tekan ] untuk memperbesar diameter brush. Pilih warna brush dengan cara mengklik warna depan lalu ubah warna sesuai dengan keinginan anda.

Menggunakan Brush

Mengubah Warna Depan

Langkah terakhir tinggal sapukan brush diatas gambar hingga merata. Ingat ! kalau brush mendekati tepi kecilkan ukurannya, dan apabila brush keluar garis pilihlah eraser tool lalu sapukan pada warna yang keluar garis.

Menyapukan Kuas

Hasil Akhir

Teknik ini juga bisa diterapkan untuk mengubah warna baju, bahkan mengubah warna rambut. Nantikan posting berikutnya, tetap Belajar Photoshop. Untuk mendapatkan update informasi tutorial terbaru dari blog ini & untuk tanya jawab langsung seputar Photoshop, silahkan follow twitter saya @tomymeilando follow juga instagram saya @tomymeilando7 dan Subscribe Channel Youtube saya : Tomy Meilando di Channel Youtube tersebut, saya upload video tutorial photoshop setiap hari, jangan sampai ketinggalan ya.

.
.

Baca juga postingan dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar