Jumat, 02 September 2011

Membuat Foto Orang Kembar dengan Photoshop


Tutorial Photoshop - Posting kali ini akan membahas bagaimana caranya untuk membuat foto kembar. Namun efek foto kembar ini masih terbilang mudah karena hanya menggunakan satu buah foto (bukan penggabungan foto) dan memanfaatkan tool yang sudah disediakan.

Tekan CTRL + O untuk membuka foto yang akan dibuat kembar, usahakan tekstur sekitar foto tidak terlalu rumit agar proses kloning berjalan dengan baik. Dalam prakteknya anda akan memahami kenapa harus memilih foto dengan lingkungan tekstur yang tidak terlalu rumit.

Membuka Foto
Pilih Clone Stamp Tool pada toolbox, alat inilah yang digunakan untuk menduplikasi objek yang akan didalam foto, dalam film ninja biasanya disebut dengan kloning sehingga terlihat kembar.

Clone Stamp Tool
Tekan dan TAHAN tombol ALT pada keyboard lalu klik 1 kali pada ujung kakinya, ALT digunakan untuk mengambil sample awal yang akan di kloning. Setelah sample diambil selanjutnya LEPAS tombol ALT yang ditahan tadi. (ketika tombol ALT ditahan, icon clone stamp tool akan berubah menjadi icon target).

Mengambil Sample Kloning

Bawa pointer mouse ke area gambar yang kosong, mulai dari bagian bawah lalu klik kiri TAHAN + sapukan clone stamp tool perlahan dari bawah ke atas.

Memulai Kloning

Proses Kloning

Hasil Akhir

Contoh Lain

Hasil Akhir
Demikian tutorial membuat foto menjadi kembar, semoga bermanfaat & nantikan posting berikutnya, tetap Belajar PhotoshopUntuk mendapatkan update informasi tutorial terbaru dari blog ini & untuk tanya jawab langsung seputar Photoshop, silahkan follow twitter saya @tomymeilando

.
.

Baca juga postingan dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar