Selasa, 13 September 2011

Cara Menambah Layer Baru


Tutorial Photoshop - Layer adalah komponen penting dalam penggunaan photoshop yang tentunya tidak bisa dilupakan, bagi kalian yang baru mempelajari photoshop penting untuk terlebih dahulu menguasai pemahaman dasar layer yang sangat berguna untuk pembelajaran photoshop selanjutnya.

Cara menambahkan layer terbilang sangat mudah, tetapi bagi pemula photoshop ini bisa menjadi masalah karena tidak tau bagaimana caranya, mari kita lihat beberapa cara add layer / memasukkan layer.

Melalui Menu - ini merupakan cara yang paling lambat dalam menambahkan layer, anda bisa mengaksesnya melalui menu Layer > New > Layer.

Melalui Menu
Melalui Palette Layer - cara ini paling banyak digunakan, anda bisa menambahkan layer dengan cara mengklik icon create a new layer pada palette layer. Tekan tombol F7 untuk memunculkan palette layer jika palette layer hilang / tidak ada. Posisi palette layer berada pada sudut kanan bawah tampilan photoshop.

Melalui Palette Layer
Dengan Shortcut - cara ini jarang digunakan padahal dengan shortcut anda bisa menghemat banyak waktu serta dapat langsung mengganti nama layer tersebut. Tekan SHIFT + CTRL + N untuk membuat layer baru, ini adalah cara cepat menambahkan layer.

Mengubah Nama Layer
Itulah 3 cara memasukkan layer kedalam photoshop. Selanjutnya adalah bagaimana cara menghapus layer pada photoshop. Untuk menghapus atau mendelete layer photoshop dapat dilakukan dengan cara mengklik lalu tarik (klik & drag + bawa) layer yang ingin dihapus dan lepas klik diatas icon tempat sampah (icon yang terletak dibawah & paling kanan pada palette layer). Atau dapat juga dilakukan dengan cara memilih layer yang akan dihapus lalu klik icon tempat sampah, secara otomatis layer yang dipilih akan dihapus.

Demikian posting kali ini, semoga bermanfaat & nantikan posting berikutnya, tetap Belajar Photoshop. Untuk mendapatkan update informasi tutorial terbaru & tanya jawab seputar Photoshop silahkan follow twitter saya @tomymeilando
.
.

Baca juga postingan dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar