Rabu, 10 Agustus 2011

Menghilangkan Jerawat dengan Menggunakan Photoshop


Tutorial Photoshop - Menghilangkan jerawat dengan photoshop bisa dikategorikan sebagai editing ringan, proses ini merupakan rangkaian dari photo retouching. Menghilangkan jerawat dengan photoshop secara teknis hanya menggunakan satu tool yang sudah disediakan oleh photoshop, penggunaan tool ini pun terbilang cukup mudah. Bagi mereka yang bekerja di studio foto tentunya proses ini tidak asing lagi, karena kemudahannya terkadang editor kebablasan, bukan saja jerawat yang hilang, tahi lalat pun ikut hilang.

Klik menu file kemudian pilih open untuk membuka foto yang akan dihilangkan jerawatnya, anda bisa menggunakan cara lain dengan menekan tombol CTRL + O pada keyboard (shortcut). Agar proses menghilangkan jerawat lebih mudah, perbesar gambar yang telah dibuka menggunakan zoom tool.

Membuka Gambar

 
Memperbesar Tampilan Gambar (CTRL + +)

Pilih spot healing brush pada toolbox. Alat inilah yang digunakan untuk menghilangkan jerawat. Atur diameter alat melalui option bar agar ukuran diameter alat lebih besar sedikit dari ukuran diameter jerawat. Untuk mengatur diameter alat anda dapat menggunakan tombol kurung siku [ untuk memperkecil diameter/lingkaran alat dan tombol kurung siku ] untuk memperbesar diameter alat.

Spot Healing Brush Tool

Pengaturan Diameter Alat

Posisikan lingkaran alat persis diatas jerawat, jika lingkaran alat tidak muncul kemungkinan diameternya terlalu kecil atau terlalu besar atau periksa tombol caps Lock, karena ketika tombol caps Lock aktif maka lingkaran alat tidak akan muncul, hanya muncul tanda +. Selanjutnya klik kiri 1x diatas jerawat, secara otomatis alat akan mengambil sample tekstur gambar/kulit sekitar lingkaran untuk menutupi area jerawat sehingga jerawat hilang tanpa bekas dan terlihat tetap alami.

Menyesuaikan Diameter

Hasil Akhir

Nantikan posting berikutnya, tetap Belajar Photoshop. Untuk mendapatkan update informasi tutorial terbaru dari blog ini & untuk tanya jawab langsung seputar Photoshop, silahkan follow twitter saya @tomymeilando follow juga instagram saya @tomymeilando7 dan Subscribe Channel Youtube saya : Tomy Meilando di Channel Youtube tersebut, saya upload video tutorial photoshop setiap hari, jangan sampai ketinggalan ya.
.
.

Baca juga postingan dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar