Rabu, 10 Agustus 2011

Membuat Teks Melengkung dengan Photoshop

Tutorial Photoshop - Pada tutorial sebelumnya telah dijelaskan 2 tipe teks pada photoshop, kali ini dengan teks kata kita bisa membuat efek teks melengkung, caranya cukup sederhana. Pilih teks tool pada toolbox lalu buat sebuah kata singkat diatas canvas ataupun gambar.

Teks Tool

Membuat Teks

Blok teks kemudian klik tombol create warp text pada option bar (bagian atas), akan muncul kotak dialog warp text. Pada bagian style pilih tipe warp yang diinginkan, selanjutnya silahkan bereksperimen untuk mendapatkan pengaturan lengkung yang anda inginkan dalam membuat tulisan melengkung lalu tekan tombol ok. Tekan tombol CTRL + ENTER jika hasil dirasa sudah cukup.

Opsi Teks Melengkung

Hasil Akhir
Prosesnya cukup sederhana dan mudah, dalam prakteknya efek teks ini jarang digunakan, pada kesempatan yang lain saya akan memberikan trik pembuatan teks melengkung dengan menggunakan path, hasilnya lebih proporsional untuk teks. Demikian, semoga bermanfaat. Nantikan posting berikutnya, tetap Belajar Photoshop. Untuk mendapatkan update informasi tutorial terbaru dari blog ini & untuk tanya jawab langsung seputar Photoshop, silahkan follow twitter saya @tomymeilando
.
.

Baca juga postingan dibawah ini :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar